Selasa, 28 Desember 2010

Universitas Katolik Parahyangan, Bandung

Alamat : Jalan Ciumbuleuit 94, Bandung 40141, Jawa Barat
Telepon : 022-2032655 ext. 114
Faks. : (022) 231110
Website : www.unpar.ac.id



Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) adalah salah satu universitas swasta tertua di Indonesia. 17 Januari 1955, merupakan tonggak awal berdirinya sebuah perguruan tinggi yang sekarang dikenal dengan nama Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR). Pada hari itu didirikan AKADEMI PERNIAGAAN oleh Keuskupan Bandung, sebagai hasil kerjasama antara uskup Bandung Mgr.P.M.Arntz,OSC. (alm) dengan uskup Bogor Mgr.Prof.Dr.N.J.C.Geise,OFM. (alm).

Ditengah meningkatnya kebutuhan masyarakat akan tenaga-tenaga profesional yang memiliki kualifikasi akademik tinggi serta kemampuan untuk menjawab tantangan-tantangan baru dalam era globalisasi dan internasionalisasi, UNPAR menawarkan pilihan jenis dan jenjang pendidikan tinggi yang luas sesuai dengan minat dan bakat para mahasiswa dengan kurikulum dan program pendidikan / pembelajaran yang senantiasa disesuaikan dengan perkembangan kebutuhan-kebutuhan baru di dalam masyarakat.

Visi
Visi Program Studi Akuntansi Pada Tahun 2011 : Program Studi Akuntansi Melalui Beberapa Bidang Kajian Akuntansi Yang Diselenggarakan Telah Merupakan Bagian Terpandang Dari Komunitas Akademik Ilmu Ekonomi Yang Secara Khusus Berkiprah Melalui Segala Aspek Bidang Akuntansi Berwawasan Internasional.

Misi
Misi Program Studi Akuntansi : Berdasar Ketuhanan Yang Maha Esa, Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi, Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Di Bidang Akuntansi Dengan Segala Kegiatan Lain Yang Merupakan Sumbangsih Berarti Bagi Peningkatan Kesejahteraan Umat Manusia.

Tujuan
Menghasilkan :
1. Lulusan berkompetensi tinggi yang mampu bekerja di bidangnya dan mampu mengembangkan potensi diri dan lingkungan serta
2. Manfaat lainnya yang berkualitas, berguna dan dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah dan moral yang penyelenggaraannya menerapkan tata kelola yang sehat.

Sasaran
A. Dalam bidang pembelajaran, menghasilkan :
a. Lulusan yang mempunyai pengetahuan yang komprehensif dan menguasai konsep dasar dengan baik dalam bidang akuntansi agar dapat diaplikasikan, dikembangkan atau menjadi dasar untuk mengembangkan diri dan lingkungannya
b. Lulusan yang memiliki kepribadian luhur dan kemampuan manajerial sehingga mampu untuk mengorganisir dan mentransformasikan serta mengkomunikasikan gagasan dan pemikirannya ke dalam karya nyata yang diperlukan masyarakat

B. Dalam bidang penelitian:
Melaksanakan penelitian yang berkualitas yang hasilnya berguna bagi pengembangan ilmu serta (peningkatan kesejahteraan ) masyarakat Indonesia dan dunia

C. Dalam bidang pengabdian masyarakat :
Yaitu sebagai suatu bentuk tanggung jawab moral, jurusan akuntansi memberikan kontribusi dengan membantu meningkatkan pengetahuan masyarakat Indonesia dan dunia melalui penyelenggaraan seminar, pelatihan, lokakarya, kursus dan berbagai bentuk pelayanan lainnya.
BIAYA PENDIDIKAN

a. Semester Pertama


b. Semester Kedua (sama untuk setiap program studi)




Syarat Pendaftaran :
• Mengisi Formulir Data Calon Peserta dengan lengkap dan benar;
• Ijasah SMA bagi yang telah memiliki (lulusan 2010 dan sebelumnya);
• Surat keterangan kepala sekolah tentang jurusan dan status siswa bagi lulusan 2011;
• Pasfoto resmi berwarna terbaru: 4 (empat) lembar ukuran 3x4 cm;
• Selembar fotokopi identitas diri: Akte Lahir / Paspor.


Biaya USM



Untuk keterangan lebih lanjut klik disini.


Tempat Pembayaran Biaya USM dan Pengambilan Formulir Pendaftaran:
• Permata Bank: Kampus Unpar Jl. Ciumbuleuit 94, Bandung & semua cabang di Bandung
• Bank NISP: Kampus Unpar - Jl. Ciumbuleuit 94, dan beberapa cabang di Bandung, yaitu: Jl. Taman Cibeunying Selatan No. 31, Jl Rajawali Timur No. 27B, Jl. Kepatihan No. 10A, Jl. Setiabudi No. 170 E, Jl.Terusan Jalan Jakarta No. 53 (Antapani), Jl. Padjadjaran No. 87, Komp Kopo Permai II Blok 6 AR No. 21, Jl. Gatot Subroto No. 8 Cimahi, Aloysius Jl. Sultan Agung No. 4, Trinitas Jl. Kebon Jati No. 209.
• Khusus untuk D-III: formulir hanya di jual di Bank NISP dan Permata cabang Kampus Unpar.
• Khusus USM 1 Formulir juga dapat diperoleh di SMA Xaverius 1-Palembang, dan SMA Katolik Rex Mundi - Manado.



Untuk terdaftar sebagai calon mahasiswa UNPAR, Anda dipersilakan mendaftarkan diri dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Melakukan registrasi dengan mengisi dan menyerahkan berkas pendaftaran Calon Mahasiswa Baru 2011, yang terdiri dari formulir Data Diri (SIAM-04), Janji Mahasiswa (M12-F), dan Surat Pernyataan (M12-H).
Pengambilan berkas pendaftaran tersebut di ruang BAAK (Gedung 0 Lantai 3) Kampus UNPAR, dengan waktu sebagai berikut :
Senin – Kamis : pukul 08.00 – 15.30
Jum’at : pukul 08.00 – 14.30
atau mengunduh di www.unpar.ac.id

2. Melunasi biaya studi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Informasi tentang rincian biaya studi dapat diperoleh pada :
Bagian Humas 
Gedung 0 Lantai 1
telp. (022) 2032655, 2032576 pesawat 114 dan 138
Senin-Kamis, pukul 08.00 – 15.30 ; Jum'at, pukul 08.00 - 14.30

3. Pengembalian formulir pendaftaran sebagai Calon Mahasiswa Baru 2011 dilaksanakan melalui Pos Kilat Khusus atau Jasa Pengiriman Barang, dengan melengkapi syarat pendaftaran seperti yang tercantum pada butir 4 a, b, b.1 dan b.2. Berkas lengkap tersebut harus sudah diterima di Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan UNPAR.

4. Syarat pendaftaran sebagai Calon Mahasiswa Baru :

a. Dinyatakan lulus pada Program Studi yang dituju sesuai dengan surat lamaran PMDK-2011, nama dan nomor PMDK tercantum dalam lampiran I pengumuman ini,

b. Menyerahkan berkas pendaftaran yang sudah dilengkapi oleh Calon Mahasiswa Baru 2011, yang terdiri dari formulir Data Diri (SIAM-04), Janji Mahasiswa (M12-F), dan Surat Pernyataan (M12-H), dilampiri dengan :
  1. fotokopi bukti transfer atau setoran tunai pembayaran biaya studi UNPAR tahun 2011 (2 lembar).
  2. pasfoto terbaru resmi berwarna dengan warna latar belakang putih (berpakaian rapi, pandangan lurus ke depan) ukuran 3x4cm sebanyak 7 (tujuh) lembar termasuk yang ditempel pada lembar Janji Mahasiswa (M12-F), bagian belakang setiap pasfoto dibubuhi nama calon mahasiswa.

Catatan :
a. Mereka yang diterima berdasarkan hasil seleksi program PMDK-2011 UNPAR namun tidak melakukan pendaftaran seperti yang tercantum pada butir 3 dan 4 di atas, sampai dengan tanggal yang ditentukan, dinyatakan mengundurkan diri sebagai calon mahasiswa hasil seleksi program PMDK Universitas Katolik Parahyangan.

b. Perlu diketahui bahwa PMDK, USM 1 dan USM 2 dimaksudkan khusus untuk calon mahasiswa yang memilih UNPAR sebagai pilihan satu-satunya. Sedangkan USM 3 dimaksudkan untuk menampung calon mahasiswa yang masih menunggu hasil SNMPTN. Anda diberi waktu leluasa untuk menentukan pilihan keikutsertaan USM, karena biaya yang sudah disetorkan kepada UNPAR tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar